Cara Memilih Nama Domain yang Tepat

Cara Memilih Nama Domain yang Tepat
Bagaimana memilih nama domain yang tepat? Mungkin pertanyaan ini sedang bersemayam di benak Sobat.

Nah, jika Sobat ingin berencana mempunyai domain, berikut beberapa cara yang bisa dijadikan rujukan dalam memilih nama domain yang tepat.

1. Gunakan Nama yang Memorable

Cara yang pertama adalah pilihlah nama domain yang bersifat memorable. Hal ini bertujuan agar memudahkan banyak orang untuk mengingatnya. Selain itu, nama yang memorable juga gampang untuk diketikkan pada mesin pencari. Oleh karena itu, pilihlah sebuah nama domain yang singkat dan catchy.

Biasanya, aturan umum dalam penamaan sebuah domain adalah terdiri dari antara 1 hingga 3 kata. Hal ini merupakan pilihan yang ideal.

Hindari memilih nama domain yang panjang. Pasalnya, nama domain yang panjang cuma akan membuat pelanggan Sobat merasa kesulitan untuk mengingat dan mengetikkan dalam mesin pencari. Hal ini tentu sesuatu yang tidak cocok bagi bisnis Sobat.

2. Pakai Nama Sobat Sendiri

Menggunakan nama Sobat sendiri sebagai nama domain tentu mempunyai alasan-alasan tersendiri. Namun, hal ini tergantung dari bisnis yang sedang Sobat rintis.

Setidaknya ada 3 alasan bila Sobat mempertimbangkan untuk memakai nama Sobat sendiri sebagai nama domain.

  1. Sobat bisa menetapkan diri sendiri sebagai seorang ahli dalam bisnis Sobat.
  2. Sebagian besar branding Sobat nantinya terdiri dari kepribadian dan keterampilan Sobat.
  3. Nama Sobat tidak akan berubah-ubah sehingga dapat dipakai dalam periode waktu yang lama.


Mungkin Sobat tidak berkeinginan untuk memakai nama sendiri sebagai nama domain lantaran nama yang susah untuk dieja atau diucapkan. Bisa juga karena Sobat memiliki rencana untuk mengubah nama di masa yang akan datang. Semua itu tergantung dari kebutuhan Sobat sendiri.

0 Response to "Cara Memilih Nama Domain yang Tepat"

Posting Komentar